Kreatif! Terinsipirasi dari Halloween,Wanita Ini Sulap Labu Kuning Jadi Sabun Natural - Coco Soapworks

Kreatif! Terinsipirasi dari Halloween,Wanita Ini Sulap Labu Kuning Jadi Sabun Natural

3 bulan yang lalu    

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN -Labu kuning memang menjadi ikon yang khas dalam perayaan Halloween yang dirayakan setiap jelang Oktober.

Terinsipirasi dari momen tersebut, di tangan seorang wanita bernama Mona labu kuning justru di sulap menjadi sebuah sabun natural yang memiliki banyak manfaat.  

"Saya memang tahun ini menjalani usaha untuk produksi sabun natural aromaterapi dengan formula yang aman tanpa bahan kimia, kebetulan jelang perayaan Halloween saya coba kombinasikan aja labu kuning untuk bahan dasar," ujar Mona saat ditemui TribunJakarta.com di Mal Ciputra, Jumat (26/10/2018).

Sabun berbentuk kotak degan kombinasi warna hitam dan orange tersebut dijajakan Mona seharga Rp 35 ribu per batang pada bazar produk organik dan vegetarian yang berlangsung di Center Court Mal Ciputra Jakarta Barat pada 26-28 Oktober 2018.

Tak hanya lewat bazar - bazar di mal, ia pun memasarkan produknya dengan berbagai varian melalui akun istagram @cocosoapworks.

Mona menyampaikan bahwa sabun tersebut terbuat dari labu kuning yang direbus lalu diblender setelah itu dibekukan ke dalam lemari es.

Kemudian Mona juga mencampurkan berbagai maca formula seperti olive oil, cocnut oil, palm oil dan aromaterapi.

Setelah itu, campuran tersebut rupanya didiamkan kembali selama satu hingga dua minggu agar terbentuk menjadi sebuah sabun.

Dengan adanya kandungan vitamin A dalam labu, Mona mengatakan bahwa sabun dari labu kuning tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kulit.

Adanya sabun natural ini juga menurut Mona menjadi peluang yang baik bagi para pengusaha home industry, karena perubahan gaya hidup sehat pun menjadi faktor utama.

"Sekarang kan orang semakin sadar untuk beralih ke healthy lifestyle, mereka sudah cukup pintar untuk memililh produk yang aman dan produk bahaya yang harus dihindari, maka dari situlah saya coba hadir dengan produk saya," tambah Mona.

"Sabun ini kan bentuk positif dari momentum yang ada, jadi yang biasanya orang taunya kalau Halloween itu cuma hiasan- hiasan aja sekarang bisa pakai produk yang banyak manfaatnya," tutup Mona.



Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kreatif! Terinsipirasi dari Halloween,Wanita Ini Sulap Labu Kuning Jadi Sabun Natural, http://jakarta.tribunnews.com/2018/10/27/kreatif-terinsipirasi-dari-halloweenwanita-ini-sulap-labu-kuning-jadi-sabun-natural.
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga

Sabtu, 27 Oktober 2018 10:00




Komentar Artikel "Kreatif! Terinsipirasi dari Halloween,Wanita Ini Sulap Labu Kuning Jadi Sabun Natural"